HAZDOHAZDO
  • Home
  • Aplikasi
  • Android
  • Internet
  • Aplikasi
  • Capcut
  • Canva
  • Game
  • Windows
  • AI
    • Gambar Gratis
Search
© 2023- hazdo.web.id. All Rights Reserved.
Reading: UMKM Wajib Tahu, Cara Menyusun Content Pillar agar Bisnis Makin Laris
Share
Notification Show More
Font ResizerAa
HAZDOHAZDO
Font ResizerAa
Search
  • Home
  • Aplikasi
  • Android
  • Internet
  • Aplikasi
  • Capcut
  • Canva
  • Game
  • Windows
  • AI
    • Gambar Gratis
Follow US
© 2023 hazdo.web.id. All Rights Reserved.
Blog

UMKM Wajib Tahu, Cara Menyusun Content Pillar agar Bisnis Makin Laris

hazdo
Last updated: February 17, 2025 8:50 pm
hazdo
Share
SHARE

3. Tentukan Content Pillar yang Relevan

Beberapa kategori content pillar yang bisa digunakan oleh UMKM antara lain:

Contents
  • 3. Tentukan Content Pillar yang Relevan
  • 4. Buat Kalender Konten
  • 5. Evaluasi dan Optimasi
  1. Edukatif – Memberikan informasi yang bermanfaat terkait produk atau industri kamu. Contoh:
    • Cara memilih bahan terbaik untuk pakaian handmade
    • Tips merawat produk skincare alami
  2. Inspiratif – Menampilkan kisah sukses atau perjalanan bisnis kamu. Contoh:
    • Perjalanan bisnis dari nol hingga sukses
    • Testimoni pelanggan yang merasa terbantu dengan produk kamu
  3. Promosi – Menawarkan produk atau layanan secara langsung. Contoh:
    • Promo spesial untuk pelanggan baru
    • Bundling produk dengan diskon menarik
  4. Hiburan – Konten yang menghibur dan meningkatkan engagement. Contoh:
    • Meme terkait industri atau produk
    • Quiz interaktif untuk audiens
  5. Behind the Scenes (BTS) – Menunjukkan proses di balik layar dari bisnis kamu. Contoh:
    • Proses pembuatan produk handmade
    • Kehidupan sehari-hari sebagai pemilik UMKM

4. Buat Kalender Konten

Setelah menentukan content pillar, buat kalender konten agar postingan lebih terstruktur. Misalnya:

  • Senin: Tips edukatif
  • Rabu: Kisah inspiratif pelanggan
  • Jumat: Promosi produk
  • Minggu: Behind the scenes

Gunakan alat seperti Trello, Notion, atau Google Calendar untuk mengatur jadwal konten agar tetap konsisten.

5. Evaluasi dan Optimasi

Pantau performa konten dengan melihat insight dari media sosial. Analisis metrik seperti:

  • Jumlah likes, komentar, dan share
  • Jumlah klik pada link
  • Pertumbuhan followers

Dari hasil analisis ini, optimalkan strategi konten dengan menyesuaikan jenis konten yang paling disukai audiens.

Previous Page123Next Page
TAGGED:digitalkonten
Share
Previous Article Content Pillar vs Content Plan, Apa Bedanya dan Mana yang Lebih Efektif untuk Bisnis Online
Next Article Cara Jual Produk dan Jasa Online di Mayar, Pemula Wajib Coba

Populer

Cara Install Ubuntu 16.10 Yakkety Yak
Blog
Cara Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa Drag dan Drop File
Windows
Cara Membuat Video Cinematic Seperti Film
Filmora
Cara Membuat Effect Zoom In dan Zoom Out Video
Blog
Cara Menambah Efek Sensor Blur Pada Video
Blog
Cara Edit Video Green Screen Menggunakan Filmora
Blog Filmora
Cara Edit Video Menggunakan Wondershare Filmora
Filmora
Cara Menambahkan Elemental Effects Pack di Video
Blog Filmora

Populer Tag

2025 adobe adsense AI Android antivirus Aplikasi Assistant Bank bisnis BSI Canva Capcut chatgpt Chrome cloud cms cpanel cuan desain digital editing video edit video email excel facebook file film filmora Fitur font foto free foto gambar game google gratis guru Harga hero hijab HP iklan instagram install IOS iPhone kerja komputer konten Kreator Laptop lynk media sosial meta Mobile Legends model Monetisasi online Oppo password PayPal PC platform ponsel powerpoint produk promosi Ramadhan Redmi samsung SEO shopee situs smartphone sosial media sosmed Spotify stok foto streaming Template TikTok tips tools Undangan Digital Video video editing video editor virus web Website WhatsApp windows Windows 10 windows10 windows 11 Word wordpress Xiaomi youtube
HAZDOHAZDO
Follow US
© 2025 Hazdo.web.id. All Rights Reserved.
adbanner
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?